Minggu, 08 April 2018


KEBANAN

Kemarin malam sekitar pukul 21.30 & gerimis saya keluar benteng Vredeburg mau ke Tamansiswa antar teman pulang. Saat di bangjo (lampu merah) nol KM & mau belok kiri tiba2 kayak kepleset. Trus turunlah kamo dr motor,  eh ternyata 'kebanan'  (ban é bocor). Langsung saya tuntun lah tu motor ke tempat tambal ban di Jl. Katamso. Masih di jalan Panembahan Senopati yg ada orang2 jualan akik & lukisan, tiba2 ada mas-mas turun ke jalan.

Mas-mas 1 : kenapa e mbak?
Saya : kebanan mas.
Mas-mas 1 : mbaknya lurus aja,  ada bangjo belok kiri. trus ketemu bangjo, nah di deket situ.
Saya : oh iya mas, makasih.

Saya lanjut jalan, baru sampe depan Taman Pintar, mas-mas yg tadi lari dari belakang trus nyamperin.
Mas-mas 1 : mbak, coba mbaknya lurus, setelah shelter TransJogja belok kiri.
Saya : deket toko buku Shopping Center ya mas?
Mas-mas 1 : ya di situ (langsung ngacir).
Saya : makasih banyak ya mas.

Saat sampe di dekat Sopping Center ternyata tambal ban dah tutup. Trus saya tuntun lagi lah tu motor sampe bangjo depan. Begitu lampu ijo saya lanjut tuntun motor sambil sedikit berlari. Begitu sampe depan Vihara Buddha Praba, ada mas2 pake batik ngliatin kami & turun ke jalan.
Mas-mas 2 : mbak pake motor saya aja. Saya bawa motor mbak.
(Saya & temen sempat bengong sebentar) : oh, iya mas. makasih.

Mas-mas 2 tanpa basa-basi langsung lari bawa motorku ke tempat tambal ban & saya naik motor boncengin temen pake motor masnya ngikutin di belakangnya.

Jogja ki sok-sok ming remeh ngene iki, ning nyenengke, yo ra?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar